Apakah Benar Bahwa Orang-Orang Barat itu Tidak Membenci Islam ?


Apakah Benar Bahwa Orang-Orang Barat itu Tidak Membenci Islam ?

Pertanyaan :

Syaikh yang mulia, apa pendapat anda mengenai orang yang meyakini bahwa orang-orang barat tidak membenci islam dan para pemeluknya, tetapi mereka hanya berjalan sesuai kepentingan mereka. Bila diselaraskan dengan kepentingan kita, mereka bersama kita, dan apabila berbenturan kepentingan maka mereka memerangi kita. Dan disaat sekarang ini banyak kita lihat orang-orang non muslim memusuhi bahkan memerangi umat islam.

Jawaban :

Menurut pendapat saya bahwa pandangan seperti ini salah, buktinya orang-orang barat tersebut ikut membantu membiayai para misionaris yang pergi menuju negeri-negeri islam untuk menyiarkan agama mereka. Andaikata mereka tidak membenci islam niscaya mereka tidak akan membantu para misionaris tersebut. Mereka juga ikut membantu militer-militer dalam memerangi negara islam yang tidak tunduk kepada negara kafir.

Jika mereka tidak memusuhi islam kenapa orang-orang islam yang ada dinegeri kafir mereka tidak merasa aman, namun malah dimusuhi dan diteror, dilarang berpakaian muslim, dilarang mendirikan mesjid dan tempat pribadatan.

Tidak diragukan lagi banyak dari kalangan mereka adalah orang materialis, yakni urusan agama tidaklah penting bagi mereka. Yang mereka pentingkan adalah kepentingan kelompoknya.

Kami tidak melihat bahwa mereka menyenangi islam, tapi malah membenci islam dengan membantu para misionaris mereka.

Wallahu a’lam

Al Fatawa Asy-Syar’iyyah Fi Al Masail Al-Ashriyyah Min Fatawa Ulama Al Balad Al Haram , Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s