Apakah Semua Agama itu Benar ?


Apakah Semua Agama itu Benar ?

Kerusakan aqidah umat Islam tidak terlepas dari peran musuh Islam itu sendiri. Berbagai metode dan strategi mereka lakukan agar umat Islam jauh dari nilai-nilai agama, jauh dari ibadah-ibadah yang di syariátkan, bahkan dijauhkan dari keyakinan yang benar. Propaganda-propaganda sesat dan menyesatkan tidak henti-hentinya ditayangkan di media elektronik, televisi, internet, majalah surat kabar dan buku-buku bacaan.  Dengan demikian berpengaruh besar terhadap pola pikir umat Islam yang sangat minim mendapatkan pemahaman agama yang benar.

Bukan hanya itu, pencekalan dan pembatasan dalam dakwah juga dirasakan oleh ulama, ustadz serta da’i-da’i untuk menyampaikan ilmu yang benar, sehingga masyarakat tidak mempunyai filter dan penyaring dalam menerima informasi luar dari musuh Islam tersebut.

Salah satu propaganda sesat yang di sebarluaskan adalah sebuah pernyataan bahwa “ Semua Agama Itu Adalah Benar, Sama-Sama Menuju Satu Tuhan Namun Jalannya Saja Yang Berbeda”. Propaganda ini menjadi sebuah amunisi yang mematikan oleh kelompok JIL (Jelmaan Iblis Laknatullah), karena dengan cepat merusak aqidah umat Islam. Mereka beranggapan bahwa pilihan agama itu adalah hak azazi setiap manusia, toleransi umat beragama akan memperkuat bangsa dan negara.

Ajaran sesat tersebut berusaha menyebarkan propaganda dengan mengarahkan logika berpikir setiap orang. Apabila logika berpikir sudah mereka lumpuhkan maka dengan mudah hal-hal yang pokok dalam syariat islam akan dapat digoyahkan. Mereka lebih mengandalkan logika dalam menafsirkan, mentakwilkan dan memahami suatu ayat atau hadits, sehingga menimbulkan banyak kesalahan baik dari makna maupun maksud dan tujuan.

Manusia diberi akal untuk bisa menentukan pilihan. Dengan alasan ini mereka mencoba untuk membuat hukum bahwa manusia juga diberi kebebasan untuk memilih agama. Jika bebas memilih agama adalah Hak Azazi Manusia lalu disingkirkan kemana Hak Azazi Allah yang mewajibkan bahwa setiap manusia wajib beragama Islam.

Firman Allah dalam surat Ali Imran 19

¨“ Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam”.

Allah mewajibkan hambanya untuk memilih agama Islam, karena hanya agama Islam yang diridhoinya.

Dipertegas dalam surat Ali Imran 102

“ Dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam.”

Dan Allah juga memperingatkan semua manusia agar mengakhiri hidupnya dalam keadaan Islam karena mati dalam keadaan tidak beragama islam adalah kafir dan kekal didalam neraka.. Dan masih banyak ayat yang lain yang menegaskan bahwa hanya Islam agama yang benar dan diridhoi Allah.

Dari ayat tersebut benarkah pernyataan bahwa “Semua Agama Itu Adalah Benar, Sama-Sama Menuju Satu Tuhan Namun Jalannya Saja Yang Berbeda” ?.

Jawaban adalah tidak. Karena orang yang menganggap bahwa semua agama adalah benar maka mereka sudah termasuk kafir disebabkan karena keislamannya telah batal. Karena salah satu poin pembatal keislaman adalah menganggap agama selain Islam adalah benar, atau menganggap agama ghairu (selain) Islam sejajar dan setingkat dengan Islam.

Lalu kenapa mereka yang punya pemahaman seperti itu dikatakan KAFIR ?

Lihat Firman Allah Surat Al Maidah 72

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al masih putera Maryam”,

Kemudian Firman Allah Surat Al Maidah 73

“ Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”,

Apabila kita membenarkan bahwa semua agama adalah sama, berarti kita juga membenarkan bahwa Yesus adalah Tuhan orang Nasrani atau Dewa Lata dan Uzza adalah  merupakan Tuhan bagi orang Yahudi. Dalam surat Al Maidah tersebut diatas,  Allah telah mengkafirkan orang-orang yang mengatakan, memahami dan membenarkan bahwa Allah itu adalah Isa ibnu Maryam atau Allah adalah trinitas atau Allah itu adalah dewa-dewa yang disembah oleh orang Hindu dan Budha.

Dalam surat Al Ikhlas difirmankan bahwa Allahu Ahad. Allah itu satu bagi seluruh makhluk jagad raya ini. Bukan berarti Allah itu satu bagi tiap-tiap agama dan penganut kepercayaan.

Dapat kita jadikan sebuah pegangan untuk memperkuat aqidah kita bahwa pendapat dan perkataan “ Semua Agama Itu Adalah Benar, Sama-Sama Menuju Satu Tuhan Namun Jalannya Saja Yang Berbeda” merupakan pernyataan yang bathil, sesat dan menyesatkan. Para pelakunya kafir, murtad dan keluar dari Islam.

Wallahu álam bi showab

Referensi         : Terjemah Tafsir Ibnu Katsir

10 Pembatal KeIslaman

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s